Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Mura Hadiri Forum Perangkat Daerah Kalteng

  • Oleh Tim Borneonews
  • 28 Maret 2024 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemkab Murung Raya (Mura) melalui Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait hadiri Forum Perangkat Daerah Kalimantan Tengah  2024.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka Forum Perangkat Daerah Kalimantan Tengah Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Prov. Kalteng, bertempat di Aula Bappedalitbang Kalteng, belum lama tadi.

Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Wagub Edy Pratowo dikatakan bahwa, forum perangkat daerah ini adalah rangkaian dari tahapan perencanaan yang merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas Perangkat Daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Hasil forum perangkat daerah ini selanjutnya akan digunakan untuk penyempurnaan rancangan Renja Perangkat Daerah Provinsi Tahun 2025 dan penyempurnaan rancangan awal Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Provinsi menjadi rancangan RKPD Provinsi sebagai bahan klarifikasi dalam Musrenbang Provinsi, yang direncanakan pada 18 April 2024.

Ia mengatakan, penyusunan RKPD Tahun 2025 mengacu pada dokumen RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 – 2026, dan mempedomani rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 yang mengusung tema untuk wilayah Kalimantan “Superhub Ekonomi Nusantara”.

“Sedangkan untuk Kalimantan Tengah sendiri mengusung tema Lumbung Pangan Nasional dan Pusat Konservasi Internasional, dimana peran provinsi dalam pencapaian jangka panjang wilayah untuk mengurangi kesenjangan dilaksanakan melalui transformasi,” kata Wagub.

“Tema dan arah kebijakan ini sebagai acuan untuk memberikan panduan kepada pemerintah daerah dan menjaga kesinambungan pembangunan antar perencanaan Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional,” imbuhnya. (*/j)


TAGS:

Berita Terbaru