Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gegara Salah Paham Terkait Arisan, 2 Emak-Emak Dimediasi Humas Polda Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 April 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua ibu rumah tangga, SS (38) dan AB (30), warga Palangka Raya, mendapatkan bimbingan dan mediasi dari Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Shamsuddin, atau yang akrab disapa Cak Sam.

Perselisihan keduanya bermula dari salah paham terkait arisan yang terjadi di media sosial Facebook. Awalnya, SS mengeluhkan masalahnya kepada Cak Sam karena ada akun Facebook yang mengunggah video perselisihan verbalnya dengan pemilik akun tersebut.

Video tersebut juga menyertakan keterangan yang berkaitan dengan arisan dan hutang SS. Cak Sam kemudian mengatur pertemuan antara SS dan AB untuk mengklarifikasi masalah dan postingan mereka di Facebook.

"Setelah dilakukan pertemuan ternyata diketahui bahwa SS yang pertama kali memberikan komentar negatif di postingan Facebook temannya, dengan menceritakan peran AB sebagai bandar arisan," katanya, Minggu, 28 April 2024.

Menyadari bahwa keduanya telah melakukan postingan yang tidak pantas dan tidak bijak di media sosial, Cak Sam memberikan edukasi dan bimbingan kepada mereka agar lebih bijak dalam menggunakan platform tersebut.

Akhirnya, SS dan AB menyadari kesalahan mereka dan bersedia untuk berdamai. Mereka menyadari bahwa perselisihan mereka sebenarnya disebabkan oleh kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi terkait arisan.

"Kami minta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial, agar di masa yang akan datang tidak terulang kejadian serupa," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru