Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pembinaan Terhadap Generasi Muda Terkait Pelestarian Budaya Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng juga Anggota Komisi III, Duwel Rawing mendorong adanya upaya pembinaan terhadap generasi muda terkait dengan pelestarian budaya lokal.

Menurut Duwel, pembinaan penting dilakukan mengingat tingkat kesadaran generasi muda saat ini terhadap keikutsertaan melestarian budaya lokal terutama di Kalteng tengah menurun.

"Budaya luar saat ini tentunya sudah menjadi tren dan gaya hidup yang cenderung menggeser perhatian generasi muda terhadap budaya lokal, ini yang perlu menjadi perhatian bersama," katanya, Kamis, 18 April 2024.

Duwel menyebut, generasi muda harus dapat berperan aktif dalam upaya pelestarian budaya lokal, sehingga pembinaan baik melalui dunia pendidikan maupun non pendidikan dan lain sebagainya perlu ditingkatkan.

"Budaya lokal merupakan warisan leluhur yang harus dapat dipertahankan, penting bagi generasi muda memahami, memperlajari tentang budaya lokal yang ada dan turut melestarikannya," ujarnya.


Dirinya berharap, dengan peran aktif semua pihak termasuk generasi muda dalam melestarikan budaya khususnya yang ada di Bumi Tambun Bungai ini, budaya lokal itu tidak hilang begitu saja.

"Budaya lokal kita jangan sampai kalah dengan budaya luar yang masuk, oleh karenanya keterlibatan semua pihak termasuk generasi muda penting dalam upaya melestarikan budaya lokal kita di provinsi ini," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru