Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Lengkapi Lampu Penerangan di Ruas Jalan Rawan

  • Oleh Donny Damara
  • 19 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Tomy Irawan meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat melengkapi lampu penerangan di ruas jalan yang rawan dilalui oleh pengendara.

Pasalnya, sampai dengan saat ini masih banyak terdapat ruas jalan baik itu di wilayah perkotaan, lintas provinsi, kabupaten maupun desa yang minim lampu penerangan terlebih di ruas-ruas jalan yang sangat rawan.

"Banyak ruas jalan ketika dimalam hari yang gelap gulita, apalagi di ruas jalan yang rawan atau rusak. Ini tentunya sangat berbahaya bagi pengendara jika tidak diperhatikan," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Tomy menuturkan, jalan yang minim penerangan akan dapat mengakibatkan pengendara kecelakaan bahkan rawan dirampok atau dibegal, sebab tidak semua lampu kendaraan terang atau memadai.

"Apalagi di jalan-jalan rusak atau tikungan ditambah lagi tidak ada rambu lalu lintas itu sangat berbahayabagi pengendara, dan juga aksi perampokan atau begal saat ini sangat rawan terjadi," ujarnya.


Selain itu, Tomy juga meminta agar rambu lalu lintas ditambah atau diganti dengan yang baru apabila ada yang rusak di jalan-jalan rawan baik diperkotaan maupun lintas provinsi, kabupaten, kecamatan serta desa.

Sekretaris Komisi IV ini menekankan pentingnya kedua hal itu dipenuhi oleh pemda melalui instansi terkait guna menekan angka kecelakaan maupun korban perampokan atau pembegalan yang sangat rawan terjadi.

"Ini harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai ada banyak korban baru menjadi perhatian. Ketersediaan lampu penerangan maupun rambu lalu lintas harus memadai dan terpasang disetiap ruas jalan yang rawan," tegasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru