Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Kerja Komwil V Apeksi Regional Kalimantan Bahas 9 Isu Strategis

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan ada 9 isu strategis yang dibahas dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2024 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Di antaranya mendorong percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Kalimantan, kolaborasi pemerintah pusat-daerah terkait profesionalisme ASN, serta revitalisasi pembangunan infrastruktur dalam kerangka pembangunan ekonomi Kalimantan.

"Berbagai isu strategis yang dibahas sangat penting bagi pembangunan dan kemajuan wilayah Kalimantan," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Hera menegaskan, salah satu isu penting yang dibahas adalah mendorong percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Kalimantan, baik darat maupun udara. Hal ini diyakini dapat meningkatkan konektivitas antar-kota di Kalimantan.

"Kami mendorong percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Kalimantan, baik jalan tol Trans Kalimantan maupun pembukaan rute penerbangan antar-kota. Ini penting untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah," ujarnya.

Selain itu, Hera juga menyoroti isu kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah terkait upaya menuju profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) melalui percepatan perwujudan single salary.

Pemko Palangka Raya akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mengimplementasikan berbagai isu strategis yang dibahas dalam Rapat Kerja Komwil V Apeksi Regional Kalimantan. (HENDRI/j)

Berita Terbaru