Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Darah Kalteng Capai 1.500 Kantong per Bulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2024 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Palangka Merah Indonesia atau PMI Kota Palangka Raya, H Rusliansyah mengatakan bahwa kebutuhan darah untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah mencapai 1.500 kantong darah per bulan.

"Kebutuhan masyarakat akan darah di wilayah Kalteng ini mencapai 1.500 kantong darah per bulan," kata Rusliansyah pada Rabu, 24 April 2024.

Sementara untuk Kota Palangka Raya sendiri per bulannya membutuhkan 1.000 kantong darah.

"Kalau Palangka Raya merupakan daerah penyangga untuk tiga kabupaten juga yakni Pulang Pisau, Gunung Mas dan Katingan makanya dibutuhkan hingga 1.000 kantong darah per bulan," tuturnya.

Hal ini disampaikan Rusliansyah saat menghadiri kegiatan donor darah rutin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang kembali dilaksanakan di bulan April ini. Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh menuturkan bahwa kegiatan ini memang secara rutin dilaksanakan per triwulan.

"Semoga kegiatan rutin kita ini dapat membantu memenuhi pasokan kebutuhan darah di wilayah Kalteng," kata Taufik.(TESTI PRISCILLA)

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh memberikan sambutan dalam kegiatan rutin donor darah pada Rabu, 24 April 2024.(FOTO: BI Kalteng)

Berita Terbaru