Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kriket Indonesia Tundukkan Mongolia pada Bali Bash International

  • Oleh ANTARA
  • 26 April 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional kriket putri Indonesia berhasil menundukkan tim Mongolia pada pertandingan Bali Bash International (BBI) nomor T20i Series, yang dimainkan di Lapangan kriket Udayana, 21 hingga 24 April.

Seri tersebut menampilkan pertarungan ketat antara timnas Indonesia melawan Indonesia, yang bukan hanya memperlihatkan dominasi para atlet kriket putri Indonesia namun juga menggaris bawahi semangat pertumbuhan olahraga tersebut di kedua negara.

Pada pertandingan pembukaan yang dimainkan pada Minggu (21/4), Indonesia memulai seri dengan selisih 122 run atas Mongolia.

Kemudian, pada hari yang sama, tim Indonesia kembali memperlihatkan kekuatannya pada sektor batting dengan mencatatkan 104 run.

Selanjutnya pada Senin (22/4), tim Indonesia kembali unggul dengan skor 120 run pada pertandingan pertama, dan mengantungi kemenangan 10 wicket pada pertandingan kedua yang dipersingkat dengan metode Duckworth-Lewis.

Seri tersebut kemudian ditutup pada Rabu (24/4) dengan dua kemenangan lainnya bagi Indonesia, yang salah satunya didapat dengan skor 127 run.

Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi menjadi bintang di seri itu, dengan torehan 168 run, serta skor tertinggi yakni 78 dalam satu pertandingan. Selain Ketut, Sandra Irianti Bara dan Lie Qiao Qiao juga mendominasi di sektor bowling, dengan masing-masing mencatatkan 11 dan 10 wicket.

Catatan bagus dari tim Indonesia tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav.

“Tim putri Indonesia telah menunjukkan dedikasi dan keahlian yang luar biasa sepanjang series. Kemenangan ini tidak hanya mencatat tonggak penting bagi kriket wanita di Indonesia, tetapi juga menyiapkan panggung untuk masa depan mereka di kancah internasional,” kata Abhiram dikutip dari keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.

Lebih lanjut, Abhiram menegaskan komitmen PP PCI untuk terus mengembangkan kriket sebagai olahraga yang inklusif dan kompetitif bagi atlet-atlet putri.

Berita Terbaru