Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMDes BMJ Berikan APD Pada Peserta Pelatihan Best Management Practice

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 April 2024 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan terjadinya kecelakaan kerja, BUMDes Berkah Mulya Jaya atau BMJ memberikan Alat Pelindung Diri atau APD berupa helm dan sepatu kepada semua anggota yang nantinya akan dipakai saat berkebun.

APD ini diserahkan berbarengan dengan kegiatan pelatihan Best Management Practice atau BMP kepada ratusan pekebun swadaya binaan PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk dan Ecogreen Oleochemicals pada Kamis, 24 April 2024.

Direktur BUMDes BMJ, Choirul Fuadi mengatakan saat ini ada 455 pekebun swadaya dengan total luasan 1500.3 hektare yang mengikuti sertifikasi RSPO ASA I yang akan dilaksanakan pada Juni 2024. 

"BUMDes BMJ menargetkan tidak hanya sampai pada mendapatkan sertifikat RSPO, namun para pekebun swadaya juga akan berkomitmen untuk melaksanakan sertifikasi ISPO yang merupakan mandatory dari pemerintah," tutur Choirul dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 27 April 2024.

Pada kesempatan yang sama, Alim Pujianto selaku Pendamping dari PT SSMS Tbk menyampaikan bahwa pihaknya bersama Ecogreen Oleochemicals akan terus mendukung dan mendorong organisasi untuk selalu berupaya meningkatkan produktivitas kebunnya melalui pelatihan dan penyuluhan.

"Selain pemenuhan terhadap P&C, pelatihan ini kami anggap penting sebagai wujud usaha untuk meningkatkan kapasitas pekebun dalam pengelolaan kebunnya secara baik dan benar, sehingga tujuan bisnis organisasi dapat tercapai secara maksimal," tutupnya.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru