Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Sadari Kemajuan Perusahaan Harus Sejalan dengan Komitmen Keberlanjutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2024 - 11:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Perseroan, PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Jap Hartono mengatakan bahwa SSMS menyadari, kemajuan perusahaan harus sejalan dengan prinsip-prinsip tata Kelola yang baik dan komitmen besar terhadap keberlanjutan.

"Perseroan berupaya untuk menjaga keseimbangan pembangunan dengan tingkat kesejahteraan masyarakat sekitar, kelestarian alam, dan sumber daya manusia yang mumpuni," kata Jap dalam rilisnya pada Minggu, 28 April 2024.

Menurut Jap, Perseroan menerapkan keberlanjutan ke seluruh aktivitas bisnis dan operasi sesuai dengan program strategis keberlanjutan yang telah dirumuskan sejak tahun 2011.

"Strategi keberlanjutan Perseroan ialah mengintegrasikan seluruh berbagai elemen Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (LST) yang berfokus pada tiga aspek, yaitu People, Planet dan Profit," tegasnya.

Komitmen ini, lanjutnya, sejalan dengan upaya Pemerintah dalam Rencana Aksi Nasional Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan atau RAN KSB 2009-2024 yakni peningkatan pemanfaatan produk kelapa sawit sebagai Energi Baru Terbarukan atau EBT dalam rangka ketahanan energi.

"Dengan beroperasinya Bio-CNG, SSMS dapat mengurangi ketergantungan penggunaan bahan bakar fosil beralih ke energi terbarukan," bebernya.(TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru