Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kemeriahan Pentas Seni Danting Menari 2024 di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 April 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas berbondong-bondong datang ke Taman Kota Kuala Kurun untuk melihat pentas seni Danting Menari 2024, Sabtu, 28 April 2024 malam.

"Kami memberikan apresiasi kegiatan pentas seni seperti ini, karena selain bisa menjadi hiburan untuk kami para warga juga bisa membantu melestarikan seni budaya daerah," ujar salah seorang penonton, Ananda, Sabtu, 28 April 2024.

Tidak datang sendiri, dia juga mengajak teman-temannya untuk menikmati pertunjukkan seni Danting Menari 2024 tersebut.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya, sehingga semakin banyak pemuda Gunung Mas yang tahu dan mencintai seni daerahnya," tukas Ananda.

Menurut pantauan di lapangan, penonton memenuhi taman kota Kuala Kurun sejak kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Ada yang rela berdiri hingga duduk lesehan di taman kota untuk menyaksikan berbagai pertunjukan tari yang disajikan.  Sorak sorai dan tepuk tangan sesekali terdengar usai penampilan tari selesai dibawakan.

Kemudian, ketika panitia memberikan kuis, penonton begitu antusias menjawabnya sampai ada yang berlari ke depan untuk segera menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pentas seni tersebut ditutup dengan tari manasai yang diikuti oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Sekda Richard, anggota SSB Dandang Tingang dan lainnya.

"Kami bersyukur kegiatan Danting Menari 2024 tadi malam bisa berjalan lancar dan meriah. Selain bisa menghibur warga juga bisa turut melestarkan seni budaya daerah," ucap ketua panitia Tryoanda. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru