Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Kolaborasi Menjaga Keamanan dan Ketertiban

  • Oleh Donny Damara
  • 28 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mendorong kolaborasi baik antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam upaya menjaga kemanan dan ketertiban di daerah masing-masing.

Pasalnya kata Wiyatno, kolaborasi sangat penting mengingat akhir-akhir ini marak berbagai aksi pencurian seperti salah satunya yaitu ban mobil yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Aksi pencurian seperti ban mobil ini tentu sangat mengganggu ketertiban dan merugikan masyarakat, jadi ini perlu diwaspadai bersama dengan meningkatkan kolaborasi," ucapnya, Minggu, 28 April 2024.

Wiyatno menjelaskan, kolaborasi dimaksud yaitu masyarakat harus mengaktifkan pos kamling di komplek masing-masing dan selalu mewaspadai berbagai kemungkinan dengan memasang CCTV dirumah.

"Ketika ada ditemukan hal-hal mencurigakan atau aksi pencurian agar dilaporkan ke pihak berwajib yakni kepolisian dan rekaman CCTV bisa menjadi bukti, jadi inilah yang perlu menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.


Dirinya berharap, dengan adanya kolaborasi atau sinergitas bersama aksi-aksi pencurian oleh oknum tidak bertanggung jawab dapat diatasi, sehingga hal itu tidak lagi meresahkan dan merugikan masyarakat. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru