Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Membuka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Guru Penggerak

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 April 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati membuka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar program guru penggerak angkatan 9 di Atrium Citimall Sampit, Minggu, 28 April 2024.

"Melalui kegiatan lokakarya 7 diharapkan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kotim. Pemkab Kotim siap dan akan mendukung penuh program guru penggerak," kata Wakil Bupati Kotim Irawati.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Kotim Rinie, dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah I Ketut Sukajaya.

Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan.

Festival Panen Hasil Belajar merupakan rangakain kegiatan dari program guru penggerak setelah mengikuti pendidikan selama 7 bulan.

Dalam kegiatan tersebut, calon guru penggerak menampilkan hasil belajar yang dilaksanakan selama mengikuti program guru penggerak.

"Saya berharap program guru penggerak mampu mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru