Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba dan Pembinaan LPTQ Kapuas Diharapkan Tingkatkan Motivasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan TP PKK menyelenggarakan lomba kaligrafi, mewarna dan brcerita tingkat pelajar Kabupaten Kapuas tahun 2024.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya yang dibacakan Suwarno Muriyat, mengutarakan LPTQ sebagai lembaga yang diberi amanat dan menjadi tumpuan harapan mengangkat tinggikan syiar Al Quran.

Karenanya, dalam pembinaan ke depan diharapkan terus dapat memotivasi pembinaan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.              

LPTQ Kabupaten Kapuas dikatakannya telah banyak memberikan motivasi Umat Islam untuk mengkaji Al Qur’an baik di lingkungan keluarga, pendidikan formal dan non formal serta lingkungan masyarakat.

“Upaya tersebut dilakukan dalam rangka menunjang dan mensukseskan pembangunan daerah maupun nasional secara umum,” ucap Suwarno, Minggu, 28 April 2024.

Sehingga, diharapkan terwujudnya sumber daya insani yang berkualitas melalui penjabaran nilai–nilai yang terkandung dalam Al Qur’an, yang mana keberadaannya lebih berakar ke bawah dan berpuncak ke atas lebih dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan di bidang spiritual.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi menyampaikan bahwa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an merupakan aset kekayaan seni dan budaya yang ada di Indonesia.

Maka dari itu perlunya untuk terus dikembangkan melalui pendidikan, pembinaan, pengkaderan ataupun melalui event-event pagelaran dan musabaqah, baik di daerah, di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

"Harapan kami dalam kegiatan ini anak-anak pelajar yang mengikuti perlombaan dapat meningkatkan kecerdasan, melatih kemandirian melalui kreativitas yang mereka miliki dan saya tegaskan bahwa banyak talenta dan bakat yang dimiliki anak-anak usia dini," ujarnya.

Sehingga, dirinya mengajak kepada para orangtua agar lebih jeli melihat bakat anak tersebut kemudian di explore dan diasah hingga matang insyaallah bakat tersebut akan berhasil. (DODI/Y)

Berita Terbaru