Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Setor Jutaan Rupiah, 17 Tenant Laporkan EO Pbun Fest karena Event Gagal Terselenggara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 April 2024 - 17:33 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 17 tenant atau penyewa lapak dalam event Pbun Fest yang rencananya bakal di gelar 18 Mei 2024 di Lapangan Bola Lanud Iskandar Pangkalan Bun yang ternyata dibatalkan dan melaporkan pengelola event tersebut ke SPKT Polres Kotawaringin Barat, Rabu, 24 April 2024.

Karel salah seorang pelapak yang melaporkan event organizer (EO) Pbun Fest mengatakan kenapa pihaknya melaporkan penyelenggara event yang gagal tersebut.

"Karena kami sudah menyetorkan uang ke EO Pbun Fest untuk menyewa stand. Untuk 1 stand yang ditawarkan oleh pihak EO sebesar Rp 1.000.000. Saya sendiri sudah membayar untuk 1 stand," ujar Karel.

Karel mengatakan rata-rata para pedagang UMKM tertarik menyewa stand pada EO tersebut pasca munculnya pengumuman adanya festival di media sosial Instagram Pbun Fest yang mengatakan bahwa bakal menghadirkan artis NDX AKA sebagai bintang tamu.

"Saya sendiri mulai berkomunikasi dengan pihak EO sejak tanggal 13 Februari 2024. Tetapi pasca pengumuman batalnya kedatangan NDX AKA lantaran ketidakjelasan EO tersebut dalam menyelesaikan pembayaran artis, sejak tanggal 14 Maret 2024 pihak EO sudah dihubungi," jelasnya.

Padahal, menurut Karel, para pedagang dikumpulkan dalam sebuah WhatsApp Group untuk berkomunikasi.

"Di WhatsApp Group tersebut, nomor EO juga masih ada, namun saat kami tanyakan bagaimana kejelasan mengenai uang yang telah kami transfer ke rekening EO, hingga sekarang tidak ada jawaban apapun. Bahkan ada pelapak yang sudah mentransfer uang sebesar Rp 3.000.000 lantaran berencana untuk menyewa 3 lapak," jelasnya.

Karena merasa upayanya menghubungi pihak EO mengalami kebuntuan, menurut Karel, para penyewa lapak atau yang biasa disebut tenant melaporkan hal yang dialami mereka ke Mapolres Kobar.

"Harapan kami, sederhana saja. Ada iktikad baik dari pihak EO untuk mengembalikan uang penyewaan lapak yang telah kami transfer, karena event tersebut gagal diadakan," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru