Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Komitmen Jaga Investasi Kalteng dari Aksi Penjarahan Sawit

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menegaskan komitmen polda dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Dalam upaya menjaga Kamtibmas, Polda Kalteng mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kalteng. Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain menjaga keamanan, langkah ini juga bertujuan untuk menjaga iklim investasi di wilayah Kalteng. Dengan kondisi Kamtibmas yang terjaga dengan baik, investor akan merasa lebih aman dan yakin untuk menanamkan modalnya di Kalteng.

"Polda Kalteng berharap agar tidak ada lagi aksi pencurian buah sawit secara massal yang dapat merugikan masyarakat dan mempengaruhi iklim investasi di Kalteng. Tindakan pencurian tersebut dapat merusak citra daerah dan menghambat pertumbuhan ekonomi," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Pihaknya  juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan tindakan kriminal dapat dicegah dan pelaku dapat ditindak dengan cepat.

Polda Kalteng akan terus melakukan patroli dan penjagaan di wilayah Kalteng untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir tindakan kriminal. Selain itu, kepolisian juga akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas.

Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas, kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan.

"Kepedulian dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan wilayah Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru