Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue Damkarmat Palangka Raya Selamatkan Ular Piton Masuk Kandang Ayam

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Palangka Raya menerima laporan dari Rinto tentang keberadaan ular piton di kandang ayamnya.

Setelah menerima laporan, Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Damkarmat Palangka Raya, Sucipto, bersama tim segera meluncur ke lokasi yang dilaporkan.

Di kandang ayam milik Rinto di Jalan Biawan, tim menemukan ular piton dengan panjang sekitar 1 meter 60 sentimeter dan lebar sekitar 1 inci.

Ular piton tersebut telah memangsa beberapa ekor anak ayam sebelum berhasil diamankan oleh Tim Animal Rescue Damkarmat Palangka Raya dengan tindakan cepat dan aman tentunya.

"Setelah berhasil diamankan, ular piton tersebut langsung dilepasliarkan ke alam bebas yang jauh dari pemukiman masyarakat. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan ular dan mencegah terjadinya memasuki pemukiman warga," katanya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat Palangka Raya untuk tetap waspada terhadap keberadaan hewan liar di sekitar pemukiman. Jika menemukan hewan yang berpotensi membahayakan, sebaiknya segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Palangka Raya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami siap mengatasi berbagai situasi darurat, termasuk penanganan hewan liar yang masuk ke pemukiman dengan cara masyarakat cukup menekan call center 112 Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru