Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Armada Kesehatan di Pedalaman Katingan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 25 Januari 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, untuk memperhatikan kebutuhan vital pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah pedalaman. Salah satunya Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah.

Pasalnya, masih ada beberapa sarana penduduk kesehatan yang belum terpenuhi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan, Supriadi menyebut, sarana kesehatan yang sangat urgen adalah unit mobil ambulans. Dia menilai masyarakat Desa Rantau Asem sangat membutuhkan kendaraan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada mobil ambulans. Kami berharap Dinas Kesehatan menggelontorkan dana untuk pengadaan ambulans di Desa Rantau Asem. Karena peruntukannya juga untuk kebutuhan angkut pasien di desa sekitar Rantau Asem," kata Supriadi, belum lama ini.

Politikus PDIP ini berharap, Dinas Kesehatan dapat segera memberikan ambulans tersebut. Sebab, itu sangat membantu masyarakat setempat untuk melakukan rujukan. Begitu juga Pustu yang ada di Rantau Asem diharapkan agar berjalan dengan maksimal.

"Pustu Rantau Asem kekurangan perawat. Bidannya sudah ada, dan bangunan Pustu itu masih layak operasional. Kita berharap Pustu tersebut jangan sampai kurang berfungsi," imbuhnya.

Lebih lanjut Legislator asal daerah pemilihan III ini juga menekankan, agar daerah pedalaman lainnya yang fasilitas kesehatan belum memadai, harus menjadi prioritas dinas kesehatan. (ppost)

Berita Terbaru