Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Pulang Pisau: ADD Telah Siapkan Anggaran Beasiswa Mahasiswa

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 20 Maret 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) telah menyiapkan anggaran beasiswa bagi anak yang mau melanjutkan pendidikan menuju perguruan tinggi strata satu (S1).

"Anggaran yang disiapkan dari ADD sekitar Rp33 juta," ucapnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Ia menjelaskan, beasiswa yang melekat di ADD bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sesuai potensi anak didik dengan peruntukan bagi anak berprestasi kategori tidak mampu di setiap Desa.

"Untuk kuota nya sendiri, saat ini masih satu anak per Desa," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk jurusan perguruan tinggi sendiri nantinya pihaknya akan melihat potensi apa yang ada di Desa tersebut. Sehingga, setelah yang mendapatkan beasiswa tersebut lulus dapat membantu Desa dalam hal pembangunan dan peningkatan tarap hidup masyarakatnya.

"Misalkan desa ini memiliki potensi dibidang pertanian, maka penerima beasiswa tersebut dimasukan ke sekolah tinggi teknologi pertanian dan tentunya semua berbasis teknologi," katanya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan anak yang telah lulus dari perguruan tinggi akan dimasukan dalam P3K dan mengikuti tes CPNS. Akan tetapi, yang terpenting adalag mereka dapat mengembangkan daerah nya untuk kemajuan kabupaten.

"Beasiswanya akan dimulai di tahun 2024 ini juga, kalau tidak salah di bulan Juli," tutupnya. (M PRADILA KANDI/j) 

Berita Terbaru