Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Maret 2024 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekretaris Daerah Pulang Pisau Tony Harisinta menghadiri sekaligus membuka kegiatan Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku bertempat di aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia mengatakan, melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Tengah dirinya mengajak semua pihak untuk tetap saling menghormati. Berkenaan dengan hal itu, atas nama pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dirinya menyambut baik dan memberi apresiasi.

"Hari ini kita berkumpul untuk membahas topik penting, peningkatan potensi radikalisme di kalangan anak-anak terutama siswa SMP dan peran orang tua dalam menghadapinya," ucapnya.

Ia menjelaskan, dari hasil penelitian BNPT tahun 2023, menunjukkan peningkatan khususnya di kalangan generasi Z dan pengguna internet aktif dalam konteks keagamaan.

"Kepada para orang tua, saya mengajak untuk lebih proaktif dalam memantau dan mengarahkan penggunaan internet anak-anak kita karena pentingnya pendidikan nilai-nilai Pancasila dan toleransi harus ditanamkan sejak dini," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengingatkan untuk  selalu kritis dan bijak dalam menerima informasi dan gunakanlah internet sebagai sarana positif untuk belajar serta memperluas wawasan.

"Mari kita bersama-sama membangun ketahanan keluarga dan masyarakat kita dalam menghadapi ancaman radikalisme. Sebab, keterlibatan kita semua sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai," pungaksnya. (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru