Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiap Daerah di Kalteng Diharapkan Mampu Wujudkan Kemandirian

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Maret 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Muhajirin berharap tiap daerah di Kalteng mampu mewujudkan kemandirian dalam berbagai sektor pembangunan terutama yang berkaitan dengan pangan.

Muhajirin mengatakan, kemandirian pangan merupakan salah satu kunci utama untuk menciptakan ketahanan pangan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka dari itu potensi lokal agar dimaksimalkan.

"Selain infrastruktur, pembangunan pada sektor pangan sangat penting untuk digalakkan, sebab menjadi kunci menciptakan kemandirian daerah dalam hal memenuhi kebutuhan pangan," ucapnya, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan, tentu potensi lokal perlu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, pengembangannya pun harus dioptimalkan agar produksi pangan daerah bisa lebih meningkat.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya inovasi dan penerapan teknologi dalam sektor pertanian untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, diharapkan pemda memberikan dukungan dan fasilitas memadai.

"Dukungan dan fasilitas memadai, hal itu bertujuan untuk mendorong inovasi dan penerapan teknologi di sektor pertanian, jadi ini agar bisa diperhatikan dan diberikan kepada para petani," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru