Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Indonesia Apresiasi Batik Malam Sawit di Pameran IBSE 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berbagai apresiasi diterima batik tulis malam sawit yang dipamerkan dalam International Business Solution Expo atau IBSE 2024 yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International atau JCI Indonesia di Jogja Expo Center 22-24 April 2024.

Batik Tulis Malam Sawit dari Sm-art Batik binaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS juga memperoleh apresiasi dari Bank Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY, Ibrahim dan Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia, Elsya MS Chani.

KPW BI DIY bahkan memesan produk Sm-art Batik untuk salah satu kegiatan terdekat mereka. Bahkan Elsya juga ikut mencoba membatik dengan malam sawit.

Selain itu, Sm-art Batik juga memperoleh apresiasi dari Bappenas dan diundang untuk kegiatan di Osaka, Jepang tahun 2025 mendatang.

CEO Batik Tulis Malam Sawit Sm-art Batik, Miftahudin Nur Ihsan mengatakan bahwa Sm-art Batik pada kesempatan kali ini memang lebih fokus untuk memberikan edukasi mengenalkan produk batik dengan malam sawit, sekaligus memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mencoba membatik dengan malam sawit.

"Fokus kami, karena banyak pengunjung dari luar negeri, kami ingin memberikan edukasi tentang batik sawit yang lebih ramah lingkungan dibanding batik-batik pada umumnya. Kami juga memberi kesempatan untuk pengunjung membatik dengan batik sawit," kata alumni LPDP tersebut.

Bukan hanya promosi dan edukasi, pada kegiatan ini, Sm-art Batik juga melakukan transaksi dengan buyer, seperti dengan buyer dari Jepang yang berminat dengan produk Sm-art Batik karena ramah lingkungan dan unik.

Upaya yang dilakukan Sm-art Batik juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari ilmuwan Indonesia yang sekaligus merupakan Presiden ICC Indonesia, Dr Ilham Akbar Habibie. Ilham mengapresiasi inovasi yang dilakukan Sm-art Batik dalam mengembangkan batik sawit.

"Inovasi yang sangat baik, batik sawit ini batik yang sustain. Hal ini juga sesuai dengan konsep ESG atau Environment Social Governance. Semoga terus berkembang," kata putra Presiden Ke-3 Republik Indonesia tersebut. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru