Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siapkan Rp133 Miliar untuk THR dan Keperluan ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Maret 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyiapkan anggaran Rp 133 miliar untuk tunjangan hari raya (THR), gaji, tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan Insentif.

"Saya instruksikan kepada Sekda selaku Ketua Tim Anggaran dan Jajanan BKAD karena THR tenaga kontrak sudah saya setujui," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Kamis, 28 Maret 2024.

Pemkab Kotim telah menyiapkan THR tenaga kontrak Rp 3,4 miliar, THR CPNS, PNS, PPPK Tp 30,8 miliar, TPP bula Februari Rp 16,2 miliar, dan ADD bulan Februari Rp 9,3 miliar.

Lanjutnya, insentif tenaga kesehatan sesuai yang diajukan Dinas Kesehatan setempat Rp 5.9 miliar akan dibayarkan juga.

"Gaji tenaga kontrak bulan Maret Rp 6,8 miliar termasuk gaji CPNS, PNS,  PPPK bulan April Rp 30 miliar dan p engeluaran belanja lain 5 miliar," imbuhnya.  

Halikinnor mengintruksikan agar tanggal 2 April 2024 pembayaran THR, Gaji, TPP dan insentif harus sudah diperintahkan ke Bank Kalteng.

"Jangan bilang oh bupati lambat lalu ribut di medsos 1 atau 2 orang," katanya. 

Dirinya bersyukur pemerintahan Harati sudah menyelesaikan hutang awal tahun ini. Ia berharap 2024-2025 APBD  sudah normal sehingga tidak ada pembayaran yang terlambat. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru