Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Palangka Raya Patroli Makam, Imbau Peziarah Jaga Kamtibmas dan Hindari Perbuatan Negatif

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Maret 2024 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam momentum perayaan Paskah, ribuan masyarakat di Kota Palangka Raya melakukan tradisi ziarah ke makam.

Pengunjung berdatangan ke pemakaman Kristen di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Palangka Raya sejak Kamis, 28 Maret 2024 untuk membersihkan makam sanak keluarga dan berdoa. Beberapa di antaranya bahkan memilih untuk bermalam di makam.

Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dapat terjadi, personel Satpol PP Kota Palangka Raya melakukan patroli di lokasi.

Kepala Satpol PP Palangka Raya, Berlianto, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di pemakaman.

"Dari patroli tersebut kita lakukan imbauan kepada pengunjung untuk sama-sama menjaga Kamtibmas," ujar Berlianto pada Jumat, 29 Maret 2024.

Dengan adanya patroli dan imbauan ini, diharapkan para peziarah dapat menjalankan tradisi ziarah mereka dengan tenang dan damai, serta menjaga kondisi makam tetap kondusif, aman dan nyaman 

Ia juga berharap ziarah yang dilakukan tidak disalahgunakan dengan melakukan perbuatan negatif, seperti minum minuman keras yang dapat berujung pada perkelahian dan hal negatif lainnya.

"Intinya kita mengimbau kepada pengunjung untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di makam. Tidak melakukan hal negatif dan memang berdoa selayaknya kita berziarah ke makam," pungkas Berlianto. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru