Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Kalteng Membuka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur, Bupati, dan Wali Kota

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2024 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit Karyawan Yunianto mengumumkan bahwa partainya terbuka untuk pihak eksternal yang tertarik menjadi bakal calon gubernur, bupati, maupun wali kota.

Dalam pernyataannya, Sigit menjelaskan bahwa PDIP Kalteng akan melakukan penjaringan dan penyaringan terhadap calon-calon yang mendaftar. Selain itu, partai juga akan mempertimbangkan rekomendasi dari DPP PDIP dalam proses seleksi calon.

Pendaftaran bakal calon akan dibuka hingga akhir Mei 2024. Hal ini memberikan kesempatan bagi figur-figur atau tokoh-tokoh yang berminat untuk mendaftar sebagai calon gubernur, bupati, atau wali kota dari PDIP.

Proses pendaftaran ini merupakan langkah awal dalam menentukan calon yang akan diusung oleh PDIP Kalteng dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

"Dengan membuka pendaftaran untuk pihak eksternal, partai ini berharap dapat menemukan calon yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi," katanya, Rabu, 17 April 2024.

PDIP Kalteng menegaskan bahwa seluruh proses seleksi dan penjaringan calon akan dilakukan secara transparan dan objektif. Tujuan utama dari proses ini adalah untuk memilih calon yang terbaik dan mampu mewakili aspirasi masyarakat.

Dengan adanya pengumuman ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui jalur politik.

"PDIP Kalteng siap menerima dan mengevaluasi setiap pendaftar yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru