Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Tingkatkan Kedisiplinan dalam Pelaksanaan Anggaran

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 April 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing meminta kepada perangkat daerah agar meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan anggaran.

"Salah satu yang perlu menjadi perhatian kita bersama, yakni meningkatkan disiplin pelaksanaan anggaran, dengan cara, memastikan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) menjadi alat kendali bagi perangkat daerah dalam mencapai kinerja, hasil serta sasaran keigiatan," ujarnya, Kamis, 19 April 2024.

Kemudian memastikan kegiatan DPA dilaksanakan, menyelaraskan pelaksanaan kegiatan dengan realisasi anggaran, melakukan pelaksanaan tepat waktu dan meningkatan kepatuhan terhadap regulasi anggaran.

Selain itu juga perlu meningkatkan kualitas dari perencanaan penganggaran, dengan cara lakukan optimalisasi pengawasan internal masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Gunung Mas.

"Ini yang wajib, bahwa semua ASN yang terlibat dalam penyelenggaraan urusan pemerintah di perangkat daerah harus memahami tugas dan fungsinya," ujar Jaya melalui Efrensia.

Sehingga, kata Efrensia, akan diketahui apa saja kebutuhan yang diperlukan agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan semestinya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru