Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayuran Hidroponik Budi Daya DWP Disarpustaka Kapuas Dipanen

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tanaman sayuran hidroponik jenis pakcoy yang dibudidayakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas akhirnya dipanen, empat puluh hari setelah ditanam.

Panen tersebut dilakukan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi didampingi Sekda Septedy, Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat dan Ketua DWP Disarpustaka Kapuas, Susilowati.

Erlin Hardi mengapresiasi jajaran DWP Disarpustaka Kapuas bekerjasama dengan pramuka ini yang telah berhasil mengembangkan budidaya tanaman hidroponik.

“Perpustakaan tidak hanya cuma sebagai tempat membaca, tetapi juga banyak hal yang bisa diperoleh dari hasil membaca itu untuk dipraktekan,” katanya, Jumat, 19 April 2024.

Sementara itu, Kepala Disarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat, mengatakan pengembangan tanaman hidroponik pokcoy ini idenya berasal dari program transformasi perpustakaan inklusi sosial.

“Yang mana di dalamnya dari hasil membaca atau pun melihat di internet masyarakat bisa mempraktekan dari hasil bacaannya. Nah disitulah yang disebutkan budaya literasi,” ujar Suwarno Muriyat. (DODI/Y)

Berita Terbaru