Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat DPRD Gunung Mas Soroti Program Tiga Smart

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 April 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas soroti program tiga smart yaitu smart agro, smart tourism dam smart human resources.

"Smart argo masih terfokus di satu bidang saja yaitu di bidang tanaman jagung dan tidak merata si seluruh wilayah Gunung Mas," ujar juru bicara Fraksi Demokrat DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Minggu, 21 April 2024.

Dia melanjutkan bahwa tidak adanya komoditas dari Kabupaten Gunung menyesuaikan dengan kewilayahan, tidak ada peningkatan dari tahun sebelumnya terkait jumlah petani, pekebun, peternakan dan perikanan di Kabupaten Gunung Mas.

Kemudian terkait smart tourism kata Untung tidak ada kemajuan signifikan kunjungan pariwisata ke Gunung Mas dan tidak ada objek unggulan wisata di Gunung Mas.

"Selain itu, jalan menuju objek wisata tersebut dijadikan jalan produksi sehingga kenyamanan dan keselamatan wisatawan tidak terjamin," terang politisi Partai Demokrat itu.

Untuk smart human resources masih banyak infrastruktur pendidikan yang belum tertangani, tenaga pendidik yang kurang pengwasan sehingg pendidikan semakin menurun, dan sedikitnya SDM di Gunung Mas yang profesional. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru