Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sahli KSDM Kalteng Akui Kearsipan Belum Dioptimalkan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi mengakui sektor kearsipan masih belum dioptimalkan.

“Saat ini kita telah memasuki era informasi, namun demikian perhatian terhadap pengelolaan informasi dan medianya yaitu arsip, masih belum optimal dimanfaatkan sebagai sumber informasi dari tangan pertama,” kata Suhaemi saat Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Selasa, 23 April 2024.

Selain itu kearsipan masih belum dianggap penting oleh sebagian pemangku kepentingan, sehingga belum dikelola dan ditata dengan baik sesuai standar kearsipan.

Menurutnya, untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem Pemerintahan Tertib Sadar Arsip diperlukan tata kelola dan manajemen sistem Pengelolaan Arsip Dinamis.

Hal itu diperlukan baik bagi Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat, Organisasi Politik, Perguruan Tinggi sampai Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).

Suhaemi berharap, melalui kegiatan sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman terhadap tujuan, pengertian, asas, dan tata cara penyelenggaraan kearsipan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru