Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ingatkan Kepala Daerah Perkuat Koordinasi Kerja Sama Pengembangan Pariwisata dan Kebudayaan

  • Oleh Marini
  • 26 April 2024 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memperkuat koordinasi dan mempererat jalinan kerjasama di antara semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat terutama pada pariwisata dan kebudayaan.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengharapkan pengembangan kebudayan dan pariwisata yang dikemas dalam berbagai program dan kegiatan.

Hal ini benar-benar dapat sinkron dan berjalan seirama serta dapat diselaraskan dengan perkembangan kebijakan pemerintah daerah yang sedang dan akan dilaksanakan.

"Sehingga output yang dihasilkan benar-benar dapat menunjang pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor yang lainnya," katanya, pada Rapat Kerja Daerah Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng Tahun 2024, yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Danum Palangka Raya, Jumat, 26 April 2024.

Perkuat koordinasi dan mempererat jalinan kerjasama, menurutnya ini dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan ide dan gagasan yang kreatif, dan saling bertukar informasi mengenai pembangunan kebudayaan dan perkembangan pariwisata di wilayah kerja kita masing-masing. 

"Dengan demikian, kita dapat mengetahui sejauh mana kemajuan pembangunan kebudayaan dan perkembangan pariwisata, serta implementasi penerapan program yang telah berjalan selama ini," bebernya.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah bahwa forum ini juga dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk merumuskan langkah strategis yang sejalan dengan Tema Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2025.

"Menetapkan pembangunan melalui pemerataan dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat menuju Kalimantan Tengah Unggul dan Bermartabat, rencana kegiatan di tahun mendatang, serta merumuskan solusi bagi permasalahan yang dihadapi selama ini, terlebih lagi pada segi kebudayaan dan pariwisata harus dikembangkan," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru