Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagai Mitra IKN, Pembangunan Kalteng akan Bagi 3 Zona

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo mengatakan, sebagai mitra Ibu Kota Nusantara (IKN), pembangunan Kalimantan Tengah hingga 20 tahun ke depan akan bagi ke dalam 3 wilayah pembangunan, yakni zona Barat, zona Tengah, dan zona Timur.

Wakil Gubernur mengatakan itu dalam Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, Rabu, 24 April 2024.

"Zona Barat (Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Seruyan dan Lamandau). Zona Tengah (Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Kapuas, Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya), dan Zona Timur (Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya)," jelasnya.

Setiap zona dibagi dua klaster, dengan pusat kegiatan ditentukan berdasarkan status pusat kegiatan nasional dan pusat kegiatan wilayah dalam RTRW Provinsi.

"Selaku Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, saya meminta dukungan dari kita semua baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten/Kota, pelaku usaha dan stakeholder agar nantinya dapat mendukung pengelolaan Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Tengah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah yang kita cintai," katanya.

Serta, mengoptimalkan pembangunan pada berbagai bidang, termasuk sumber daya manusia (SDM) yang kian unggul serta teknologi yang semakin maju dan berdaya saing. (MARINI/j)

Berita Terbaru