Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah di Desa Sarapat Barito Timur Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemilik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 April 2024 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah milik Trihandayano B Ngaban atau Andry (35) di RT 03 Desa Sarapat Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur ludes terbakar, Rabu, 24 April 2024. 

Saat api mulai melalap bangunan berbahan kayu tersebut, sang pemilik sedang di tidak ada di tempat. Warga sekitar baru mengetahui terjadi kebakaran setelah api membesar dari dalam rumah.

Ketika bantuan pemadaman dari BPBD Damkar, Relawan Matabu Jaya dan Sulung Rescue tiba, api sudah menguasai seluruh bagian bangunan. Tidak ketinggalan personel TNI, Polri dan warga setempat juga berupaya membantu memadamkan api.

"Kami sedang tidak di rumah saat mulai kebakaran. Menurut keterangan warga yang melihat duluan, api mulai membesar dari dalam rumah, dalam kamar tengah yang kebetulan kamar tersebut dijadikan tempat barang-barang yang sudah tidak digunakan," ungkap Andry saat diwawancarai.

Dia menduga sumber api datang dari arus pendek atau korsleting listrik di kamar tengah tersebut.

"Barang yang ikut terbakar yaitu semua perabotan rumah tangga dan surat berharga seperti ijazah dan surat tanah," jelas Andry. 

Akibat musibah itu, diperkirakan dia mengalami kerugian hingga Rp100 juta. Andry bersama istri dan anaknya juga untuk sementara dengan seizin Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sarapat mengungsi ke rumah dinas Bhabinkamtibmas.

Meski mengalami musibah, Andry tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu keluarganya dalam musibah itu.

"Kami ucapkan terima kasih atas pertolongan bantuan damkar pemda dan relawan atas upaya memadamkan api tersebut walau tidak ada satupun barang bisa diselamatkan, kemudian juga bantuan moril dan materil dari warga dan Pemdes Sarapat, TNI, Polri, Dinas Sosial serta BPBD Damkar Barito Timur," ujarnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru