Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Bangun Universitas Unggulan Dianggarkan Rp550 Miliar Dibangun di Atas Lahan 10 Hektare

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 18:10 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membangun sebuah universitas unggulan di Kota Palangka Raya.

Pembangunannya dianggarkan dengan pagu Rp550 miliar. Bangunan akan berdiri di atas lahan seluas 10 hektare dan luas bangunan 70.000 meter persegi.

Hal ini diutarakan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, Rabu, 24 April 2024.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Yang profesional, produktif, inovatif, mampu bersaing, dan berkepribadian," katanya.

Salah satu kunci dalam pembangunan SDM menurutnya adalah pendidikan. Dia mengatakan, dalam pendidikan ada tiga hal yang harus di dapat, yaitu: knowledge, skill, dan attitude.

"Melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental akan berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan," bebernya.

Dengan pagu anggaran sebesar Rp.550 miliar, dengan luas 10 hektare dan luas bangunan 70.000 M2. Dalam kaitan ini, terdapat beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas SDM antara lain, pertama adalah sistem pendidikan yang baik dan bermutu. 

"Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan penataan terhadap sistem pendidikan secara menyeluruh, terutama dana untuk penunjangnya," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru