Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Fokus Perbaiki 4 Jembatan

  • Oleh ANTARA
  • 04 Mei 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, fokus  perbaiki empat jembatan penghubung antar wilayah yang ditargetkan bisa dituntaskan hingga akhir 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gumas Baryen di Kuala Kurun, Sabtu mengatakan, keempat jembatan yang dimaksud yakni Sei Rawi II, Sei Miwan, Maraya, dan Sei Rasau.

"Pembangunan empat jembatan tersebut akan segera dimulai, karena anggaran telah siap.Kami targetkan jembatan tersebut bisa difungsikan pada tahun ini jua," katanya.

Baryen menjelaskan, Jembatan Sei Rawi II dan Jembatan Sei Miwan terletak di Kecamatan Kurun. Untuk perbaikan Jembatan Sei Rawi II, Pemkab Gumas menyiapkan Rp3,1 miliar dan untuk Jembatan Sei Miwan Rp4 miliar.

Kemudian untuk Jembatan Maraya yang terletak di Kecamatan Damang Batu, Pemkab Gumas menyiapkan Rp2,250 miliar. Sedangkan untuk Jembatan Sei Rasau yang terletak di Kecamatan Rungan disiapkan Rp6 miliar.

"Jadi jenis jembatan antara yang satu dengan jembatan yang lain juga berbeda-beda. Namun yang pasti semua ditargetkan bisa berfungsi pada 2024," kata Bayern.

Saat perbaikan Jembatan Sei Rawi II dimulai, maka selama perbaikan arus lalu lintas akan dialihkan. Masyarakat dalam hal ini pengendara kendaraan bermotor akan diarahkan menggunakan Jembatan Sei Rawi I.

Sedangkan saat perbaikan Jembatan Sei Miwan dimulai, nanti akan dibangun jembatan penghubung sementara yang terletak di samping jembatan yang ada saat ini, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan rehabilitasi jembatan bertujuan untuk mendukung konektivitas antar kecamatan dan antar desa.

“Penanganan terhadap jembatan-jembatan kayu di sejumlah kecamatan tetap menjadi perhatian dan prioritas pemerintah kabupaten,” kata Jaya.

ANTARA

Berita Terbaru