Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peron dan PKS Jangan Terima Buah Sawit Hasil Curian

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Mei 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyoroti maraknya kasus penjarahan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di perusahaan.

Selain memberikan apresiasi penindakan tegas oleh aparat penegak hukum terhadap aksi tersebut. Wakil ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, juga meminta agar perusahaan kelapa sawit (PKS) dan peron supaya tidak membeli buah hasil curian.

"Untuk menekan agar tidak ada lagi aksi pencurian, PKS yang tidak memiliki kebun dan peron jangan membeli buah hasil curian," kata Bambang Suherman, Sabtu, 4 Mei 2024.

Selain itu juga lanjut Bambang Suherman, pemerintah daerah diharapkan melakukan koordinasi dengan seluruh PKS, agar tidak menerima atau menampung TBS hasil curian, terutama PKS yang tidak miliki kebun.

"PKS dan Peron harus tertib, jangan sampai Kobar mendapatkan cap buruk dengan maraknya aksi penjarahan," Tegas Bambang Suherman.

Diinformasikan, bahwa beberapa hari terakhir ini Polres Kobar telah membekuk belasan pelaku pencurian buah sawit. Tentu, kondisi tersebut sangat menggangu perekonomian daerah.

"Jangan sampai aksi kriminalitas tersebut menggangu ekosistem investasi di Bumi Marunting Batu Aji," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru