Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim: IGTKI-PGRI Garda Terdepan Membentuk Karakter dan Kecerdasan Anak Bangsa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Mei 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengatakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan garda terdepan membentuk karakter dan kecerdasan anak bangsa.

"Organisasi ini tidak hanya menjadi tonggak sejarah dalam perjuangan tenaga pendidik, namun juga menjadi garda terdepan dalam membentuk karakter dan kecerdasan anak bangsa," kata Irawati, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dirimya menghadiri HUT ke-74 IGTKI-PGRI yang digelar di Atrium Citimall Sampit. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Lanjutnya, PAUD memiliki peran penting membentuk pondasi kecerdasan dan karakter anak-anak. Sehingga dukungan dari IGTKI-PGRI sangat penting dalam mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter.

Irawati menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, tenaga pendidik, dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan di daerah ini. Mereka pahlawan yang tanpa lelah berjuang untuk masa depan generasi bangsa.

"Kepada bunda PAUD Kotim, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen dalam mengelola lembaga pendidikan ini dengan penuh cinta dan kasih sayang kepada anak-anak kita," tandasnya. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor mengatakan guru yang profesional bukanlah guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, akan tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerjasama meraih perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan.

"Kita harus kompak, sold dan terus mengikuti perkembangan teknologi untuk memajukan pendidikan anak usia dini," kata Khairiah. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru