Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Evaluasi Survei Program Paketing

  • Oleh Hendri
  • 19 April 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melakukan evaluasi atas hasil survei perencanaan dan penganggaran program pengentasan kemiskinan, pengangguran dan stunting (Paketing).

Evaluasi ini dilakukan di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menyatukan persepsi dan sasaran dalam upaya pengentasan permasalahan sosial yang masih dihadapi oleh masyarakat.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melalui Kepala Bappedalitbang, Fauzi Rahman menekankan pentingnya sinergi antar-OPD untuk mengoptimalkan program dan anggaran yang telah dialokasikan.

"Kita harus bersinergi dan menyatukan persepsi agar program-program yang dijalankan dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Dalam evaluasi tersebut, pemerintah mengkaji ulang data dan informasi terkait kemiskinan, pengangguran, dan stunting.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perencanaan dan penganggaran yang disusun dapat menjawab permasalahan yang ada secara komprehensif.

Fauzi mengatakan bahwa evaluasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan efektivitas program pengentasan kemiskinan, pengangguran dan stunting.

"Kami berharap dengan adanya evaluasi ini, program-program yang dijalankan dapat lebih tepat sasaran dan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat," ujarnya.

Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk terus berupaya mengentaskan permasalahan sosial yang masih dihadapi oleh masyarakat.

Evaluasi dan sinergi antar-OPD diharapkan dapat memperkuat upaya tersebut dan memberikan solusi yang komprehensif. (HENDRI/H)

Berita Terbaru