Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Era Kemajuan Teknologi, Jaringan Listrik dan Internet Dinilai Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 19 April 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini tidak bisa dipungkiri lagi, semuanya berkembang pesat sehingga menuntut setiap orang untuk mengikutinya.

Namun, tidak semua dapat mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok atau perdesaan yang tidak terkoneksi jaringan listrik maupun internet.

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak menilai diera kemajuan teknologi seperti sekarang, tentu jaringan listrik dan internet sangat penting untuk mendukung hal itu, terutama di daerah-daerah pelosok.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa masih banyak daerah pelosok atau perdesaan yang tertinggal dari kemajuan teknologi, itu karena disebabkan belum adanya jaringan listrik maupun internet," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Oleh karena itu, Razak mendorong pemerintah terutama daerah di Kalteng ini supaya dapat memperhatikan hal tersebut, dan agar mendukung masyarakat di pelosok untuk maju mengikuti perkembangan teknologi.

"Ada banyak hal positif dari teknologi bagi masyarakat utamanya di perdesaan, baik dari segi untuk mengembangkan atau memasarkan produk usaha hingga mengetahui informasi yang lebih luas lagi," ujarnya.


Pembangunan jaringan listrik dan internet tentunya menjadi kunci agar teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di pelosok, dan pastinya itu juga akan meningkatkan kesejahteraan.

"Pemanfaatan teknologi itu luas, dan utamanya terhadap ekonomi, jadi akan dapat meningkatkan kesejahteraan, jadi ini harus benar-benar bisa menjadi perhatian oleh pemerintah," tutupnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru