Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Anggota Kodim 1013 Muara Teweh Pindah Satuan ke Kodam V Brawijaya

  • Oleh Ramadani
  • 19 April 2024 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dua anggota Kodim 1013 Muara Teweh pindah satuan dari Kodim 1013 Muara Teweh ke satuan baru yaitu Kodam V Brawijaya.

Adapun kedua anggota yang pindah satuan tersebut atas nama Serka Anam (Satuan lama Kodim 1013/Muara Teweh Pindah Satuan Baru Kodam V/Brawijaya) dan Praka Nur Faizi ( Satuan lama Kodim 1013/Muara Teweh Pindah Satuan Baru Kodam V/Brawijaya).

Pelepasan dua anggota Kodim 1013 Muara Teweh dilaksanakan dengan upacara pelepasan yang dipimpin langsung Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo dihalaman Makodim setempat, Jumat 19 April 2024 dan dihadiri Danramil Kodim se Barito Utara, pejabat (perwira) Kodim setempat dan Ketua Kartika Chandra Kirana dan undangan lainnya.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan bahwa setiap yang berdinas wajib kita lakukan penghormatan terakhir sebelum mereka pindah satuan, hal ini sebagai wujud penghargaan kita selama yang bersangkutan melaksanakan dinas di Kodim 1013/Muara Teweh.

“Serka Anom dengan Praka Fauzi sudah berdinas cukup lama dengan dinamika di Kodim 1013, saya selaku Dandim 1013 Muara Teweh beserta seluruh anggota beserta ibu-ibu Persit mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini,” kata Letkol Agussalim Tuo.

Pada kesempatan itu Dandim Agussalim Tou menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kepemimpinannya dan seluruh prajurit ada hal-hal yang tidak sesuai tidak berkenan di hati kalian. “Saya selaku pribadi mohon maaf tapi semua itu adalah bentuk kedinasan, bentuk dinas atasan bawahan sebagai bentuk kegiatan kita di lapangan,” kata dia. 

Dandim Agussalim Tuo juga mendoakan bersama dengan rekan-rekan yang lain semoga kedua anggota yang berdinas pindah dinas ke Kodam V Brawijaya diberikan kesuksesan kelancaran dan cepat beradaptasi di satuan yang baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru jangan lupakan satuan lamamu, jangan lupakan kawan-kawanmu yang di sini, tetap pelihara komunikasi hubungan persaudaraan berhubungan silaturahmi bisa disambung lewat udara menggunakan handphone saat lebaran bisa saling sapa atau mungkin ada event-event lain saling sapa karena tetap ini menjadi bagian dari hidup kalian berdua bahwa pernah berdinas di Kodim 1013/Muara Teweh,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Agussalim Tuo mengatakan, dalam mengakhiri kedinasan dengan baik, itu sebuah pencapaian prestasi yang paling tinggi adalah menyelesaikan sebuah kedinasan yang baik di suatu satuan yang kita tempatkan tanpa adanya pelanggaran dan itu merupakan suatu prestasi yang paling tinggi.

“Kita berdinas dengan baik tanpa ada pelanggaran tanpa ada cacat itu sebuah prestasi yang luar biasa sama dengan kita naik pangkat sesuai prestasi bukan sebuah pemberian karena kita menjaga dalam durasi 4-5 tahun bisa naik pangkat,” pungkasnya. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru