Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 4 Sektor Prioritas Pembangunan Kepemimpinan Sugianto Sabran-Edy Pratowo

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prioritas pembangunan Kalimantan Tengah (Kalteng), dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) H Edy Pratowo terdapat 4 sektor yang meliputi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian.

Edy Pratowo menjabarkan hal itu pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, pada Rabu, 24 April 2024.

Katanya, sektor pendidikan berhubungan dengan kualitas sumber daya manusia. Sektor kesehatan terkait penurunan angka stunting dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Kemudian, sektor infrastruktur pada program multiyears untuk pembangunan dan peningkatan beberapa ruas jalan, untuk membuka isolasi daerah dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Ke depan pembangunan infrastruktur tetap kita prioritaskan, seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi, pelabuhan laut, dan pengembangan pelabuhan udara," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Tambahnya, sektor perekonomian terkait mengenai hirilisasi hasil pertambangan, hasil perikanan, kelautan, pertanian, perkebunan, dan pengembangan sentra pangan. (MARINI/H)

Berita Terbaru