Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semak Belukar Dekat Masjid Baitul Yaqin Kasongan Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Semak belukar dekat Masjid Baitul Yaqin dan Taman Religi Kasongan terbakar, Senin, 4 September 2023 sekitar pukul 8.45 WIB.

Beruntung kobaran api yang melalap semak belukar itu tidak meluas setelah tim pemadam kebakaran menyemprotkan air dari tangki mobil pemadam.

Kebakaran semak belukar sekitar Masjid Baitul Yaqin dan Taman Religi Kasongan ini dipicu mengeringnya sebagian besar rerumputan di sekitar tempat tersebut karena lama tidak turun hujan alias kemarau.

Dari informasi media ini, asap membumbung tinggi sekitar Masjid Baitul Yaqin membuat khawatir sebagian warga Kasongan jika tidak segera dipadamkan.

Pasalnya warga takut percikan api yang terbawa tiupan angin menyebar ke permukiman daerah itu termasuk masjid dan Taman Religi.

Akan tetapi kebakaran semak belukar itu tidak berlangsung lama dan tidak menjalar ke rumah atau masjid maupun taman setelah dipadamkan oleh tim gabungan dengan beberapa armada mobil tangki pemadam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Markus mengatakan jika pihaknya masih belum mengetahui sebab terbakarnya semak belukar di sekitar Masjid Baitul Yaqin dan Taman Religi Kasongan tersebut apakah dari puntung rokok pengendara yang melintas di Jalan Trans Kalimantan atau memang disengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru