Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diikuti 600 Peserta, Kemah ELY Murung Raya Semarak

  • Oleh Trisno
  • 20 September 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Desa Tumbang Baloi Kecamatan Barito Tuhup Raya menjadi lokasi terpilih sebagai tempat kegiatan Kemah Bakti Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY), Instansi Vertikal dan dunia usaha tingkat Kabupaten Murung Raya 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph pada Sabtu (16/9) sore dan ditutup oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor pada Minggu (17/9).

"Kemah Bakti ELY yang dilaksankan ini dalam rangka melakukan penyegaran atau menghilangkan kejenuhan dalam rutinitas melaksanakan kegiatan kedinasan ke lokasi terbuka, hijau, lestari serta di sini oksigennya segar," kata Perdie saat membuka kegiatan.

Dikatakan Perdie, Kemah ELY merupakan kegiatan yang semua kabupaten serta provinsi se-Indonesia pernah melaksanakannya dan untuk Kabupaten Murung Raya baru empat kali dilaksanakan di lokasi yang selalu berbeda.

"Kemah Bakti ELY pada 2023 ini kita laksanakan di wilayah Desa Tumbang Baloi yang dari titik kita berada saat ini dekat dengan perbatasan antara Murung Raya dengan Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kaltim," kata Perdie.

Menurut Perdie, alasan dipilihnya tempat tersebut sebagai lokasi Kemah Bakti ELY selain untuk menjalin silaturahmi antar Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif ataupun dengan dunia usaha, juga dalam rangka melihat secara langsung kondisi masyarakat yang dekat dengan perbatasan, sehingga setelah kegiatan itu usai ada upaya lagi dari semua pihak dalam memaksimalkan pembangunan hingga ke wilayah perbatasan.

"Kegiatan ini juga bersamaan dengan akhir masa jabatan saya dengan Wakil Bupati (Rejikinoor) berakhir yang tinggal beberapa hari," tambah Perdie.

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah Bakti ELY tingkat Kabupaten Murung Raya 2023, Suwirman Hutagalung mengatakan, ada 600 lebih peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Semua Perangkat Daerah Pemkab Mura berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk 10 Kecamatan, organisasi-organisasi serta perusahaan-perusahan yang berinvestasi di Murung Raya, baik itu disektor pertambangan, kehutanan, perkebunan serta jasa perbankkan," tutur Suwirman. (Trs)

Berita Terbaru