Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore UMKM Kalteng Diharap Dapat Perluas Jaringan Usaha

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 November 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap Jambore UMKM Kalteng dapat memperluas jaringan usaha UMKM Kalteng.

“Diharapkan akan dapat membantu para pelaku UMKM. Bukan hanya sebagai upaya promosi saja, namun juga memperluas kemitraan jaringan usaha,” ungkap Edy di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Minggu, 12 November 2023.

Kegiatan Jambore UMKM juga bertujuan untuk memberikan pencerahan motivasi usaha, mendukung kesuksesan Usaha Mikro Kecil Menengah di daerah, dengan mewujudkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Gerakan BBI ini mencerminkan serangkaian upaya kita dalam memajukan bangsa, dengan mencintai produk lokal dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Gerakan BBI Produk lokal harus digalakkan lebih masif, sehingga gairah masyarakat membeli produk lokal kian bangkit, dan tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat yang turut meningkat.

“Saya berharap, ke depan UMKM dengan berbagai produk unggulannya dapat semakin berkontribusi positif dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya di Provinsi Kalteng,” ungkap Edy. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru