Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya CBI Group Membantu Pemkab Kobar Menurunkan Angka Stunting

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 November 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Tengah, 2 perusahaan yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group yaitu PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk dan PT. Mitra Mendawai Sejati (MMS), Senin, 13 November 2023, menyalurkan paket bantuan pada anak-anak di sekitar wilayah operasional perusahaan yang berpotensi stunting.

Sebanyak 250 paket bantuan secara simbolis diserahkan Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT SSMS, Tbk Abdur Rohman kepada Puskesmas Desa Runtu, Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar).

"Ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi Perusahaan dalam proses pembangunan SDM dan pemberdayaan masyarakat di Kotawaringin Barat melalui pilar Program Kesehatan," jelas Abdur Rohman saat penyerahan bantuan yang dirangkaikan dengan kegiatan lokakarya lintas sektor di Puskesmas Runtu. 

Abdur Rohman menjelaskan, paket bantuan yang telah diberikan hanya sebagai pemantik awal dalam komitmen menurunkan angka stunting.

"Kedepan, PT. SSMS, Tbk juga akan memberikan perhatian lebih untuk sarana prasarana sanitasi masyarakat yang dinilai cukup mempengaruhi tingginya angka stunting yang ada," jelas Abdur Rohman.

Abdur Rohman kemudian menjelaskan secara singkat teknis pemberian bantuan dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting tersebut. 

"Selama tiga bulan ke depan, anak-anak balita dan ibu hamil di seluruh Regional Perusahaan akan diberikan asupan multivitamin, susu yang bergizi dan penyuluhan. Terlebih, ini sangat penting untuk mendorong kolaborasi kerjasama jangka panjang antara sektor private, pemerintah dan kelompok masyarakat," jelas Abdur Rohman.

Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kobar Ketut Djabal yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut menyampaikan apresiasinya atas partisipasi perusahaan milik Pengusaha Nasional asal Kabupaten Kobar H. Abdul Rasyid AS ini dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Kalteng.

"Kami sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepedulian PT. SSMS, Tbk dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Kobar. Harapannya, program CSR serupa juga dapat diikuti oleh perusahaan lain. Sehingga masa depan anak-anak penerus bangsa di Provinsi Kalteng dapat terjaga dan menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat," jelas I Ketut Djabal.

Selain itu, dalam kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis ini juga disaksikan oleh Sekertaris Dinas kesehatan Kobar Arif Susanto, Sekretaris Camat Arut Selatan Akbar Musafar, serta perwakilan dari pemerintahan Desa Runtu dan Desa Rangda. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru