Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Forum Perangkat Daerah, Ini Kata Pj Bupati Pulang Pisau

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Maret 2024 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengahadiri sekaligus membuka Rapat Forum Perangkat Daerah (RFPD) bertempat di aula Kantor Bapperida setempat, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia mengatakan, RFPD merupakan wadah bersama pelaku pembangunan untuk mensinergikan dan mensingkronkan hasil Musrenbang tingkar Desa dan Kecamatan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk merencanakan pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2025.

"Proses tahapan perencanaan ini merupakan perencanaan tahun kedua di dalam dokumen RPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024-2026 dengan tema pembangunan penguatan ketahanan ekonomi mandiri dan berwawasan lingkungan," ucapnya. 

Ia menjelaskan, RFPD tersebut merupakan keberlanjutan dari Musrenbang tingkat Kecamatan yang mana perangkat daerah bersama pihak Kecamatan akan menyepakati usulan yang bisa diakomodir dan usulan yang belum bisa diakomodir.

"Maka dari itu, saya instruksikan agar seluruh perangkat daerah dalam penyusunan dokumen rencana kerja tahun 2025 harus sesuai dengan hasil kesepakatan RFPD," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini berharap agar kegiatan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau benar-benar mencerminkan skala prioritas yang bertumpu pada kepentingan masyarakat dan tidak ada lagi pembangunan yang tidak bisa termanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru