Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Katingan Terdampak Banjir Dapat Bansos dari Pemprov

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 2.762 kepala keluarga di Kabupaten Katingan terutama terdampak banjir mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, 4 April 2024.

Bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir itu disalurkan di sejumlah kecamatan, di antaranya Katingan Hilir, Tasik Payawan, Kamipang dan Kecamatan Katingan Kuala.

"Memang warga terdampak banjir memang tidak semua dapat, karena mereka sebelumnya sudah mendapatkan program pasar penyeimbang, untuk azas keadilan," kata Suhaemi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Plh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalteng yang diminta Gubernur Kalteng mengawasi penyaluran bansos tersebut.

Menurut Suhaemi, penyaluran paket sembako bantuan Pemprov Kalteng langsung perintah Gubernur Kalteng.

Untuk teknis penyalurannya, kata Suhaemi pihaknya menggandeng pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan. "Hari ini kami langsung bergerak menyalurkan bantuan paket sembako itu diawali di wilayah Kecamatan Katingan Hilir," katanya.

Kepala BPBD Kabupaten Katingan, Markus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang memberikan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di daerahnya.

"Bantuan paket sembako yang diberikan pihak Pemprov Kalteng sebanyak 2.762 paket untuk sejumlah desa di lima kecamatan," ujarnya.

Menurut Markus, selain melewati jalur darat, penyaluran paket sembako tersebut juga melalui jalur sungai. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng atas bantuan ini," kata Markus. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru