Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Harap Dukungan Daerah Perkuat Promosi Wisata

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 April 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng berharap dukungan pemerintah kabupaten kota dalam memperkuat promosi wisata.

”Kami berharap pemerintah Kabupaten dan Kota turut berperan dengan memperbanyak event dan atraksi atau kegiatan di lokasi Destinasi Wisata, dan membuat promosi pariwisata,” sebut Kepala Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari dalam keterangannya, Kamis, 18 April 2024.

Disbudpar menyampaikan data kunjungan wisatawan di Provinsi Kalteng terpantau mengalami peningkatan pada masa periode libur lebaran 9-15 April 2024.

Hasil pendataan kunjungan wisatawan yang diperoleh yaitu Kota Palangka Raya sebanyak 32.283 wisatawan yang berkunjung ke berbagai tempat wisata.

Mulai dari Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Taman Pasuk Kameloh, Danum Surum Bahandang, Manasa Agrowisata, Matan Andau, Sei Gohong, Petik Buah Pak Slamet.

Kemudian, TWA Bukit Tangkiling, Susur Sungai dan Kuliner Pelabuhan Rambang, Petik Buah Larosa, Wisata Mancing di Tangkiling, Wisata Kuliner Kampung Lauk, Wisata Kuliner Kampung Seberang, dan Wisata Kum-Kum.

Sedangkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Katingan berjumlah sebanyak 4.472 orang dengan tujuan wisata ke Bukit Batu, Danau Bulat, Riam Mangkikit, TN Sabangau-Punggualas, TN Bukit Baka, Kebun Raya Kasongan, dan Danau Mare.

Selanjutnya, menurut data terdapat 2.699 wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata di Kabupaten Pulang Pisau yakni ke Wahana ATV Tumbang Nusa serta destinasi wisata lainnya yang tersebar di Kabupaten Pulang Pisau. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru