Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Dukung Pengembangan Budidaya Ikan Riu

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 April 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung, menyuarakan dukungannya terhadap wacana pengembangan budidaya ikan Riu di Palangka Raya.

Ikan Riu, yang merupakan ikan air tawar endemik Kalimantan, memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai komoditas perikanan yang menguntungkan.

Nenie menyampaikan pentingnya mengoptimalkan potensi budidaya ikan Riu. Hal ini dikarenakan pengembangan budidaya ikan Riu dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat.

"Dalam pengembangan budidaya ikan Riu perlu melibatkan ahli perikanan dan lingkungan untuk memastikan bahwa budidaya ikan Riu dilakukan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan," katanya, Sabtu, 27 April 2024.

Legislator PDIP inj juga mengusulkan adanya program pelatihan dan pendampingan bagi pembudidaya ikan yang ingin terlibat dalam budidaya ikan Riu.

"Dengan adanya program ini, diharapkan pembudidaya ikan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola budidaya ikan Riu secara efektif," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru