Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Didukung Partai dan Tokoh Masyarakat, Tuslam Amirudin Siap Maju Pilkada Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 April 2024 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tuslam Amirudin yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Sebagai Ketua DPD Partai PAN Kobar, Tuslam Amirudin menyampaikan, bahwa dirinya akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Kotawaringin Barat ini, atas dasar restu dan dukungan dari Partai dan juga tokoh masyarakat.

"Adanya restu dan dukungan dari Ir. H. AChmad Diran beliau selaku pimpinan atau ketua DPW PAN Kalimantan Tengah, sekaligus tokoh masyarakat, dorongan kader serta tokoh PAN Kobar mempersilahkan dan mendorong saya, untuk terus mempersiapkan diri mengikuti proses Pilkada Kobar. Termasuk dukungan mengalir dari tokoh masyarakat, baik wilayah dapil saya Kobar 3 maupun dari tokoh kecamatan lain," ujar Tuslam Amirudin, Sabtu, 27 April 2024.

Tuslam menjelaskan, jika PAN memang hanya mendapat dua kursi pada Pileg 2024 di Kobar. Akan tapi tidak menutup kemungkinan bahwa PAN bagian dari koalisi dengan partai lainnya. Termasuk koalisi yang mungkin terbangun dengan Partai Golkar.

"Seperti saya selaku ketua DPD juga masuk ke dalam bursa untuk bakal calon wakil bupati dari 10 orang, untuk mendampingi Calon Bupati dari Partai Golkar yaitu Hj Nurhidayah," ungkapnya.

Selanjutnya, DPP PAN juga menegaskan, akan memprioritaskan kadernya yang bisa atau memungkinkan ikut dalam kontestasi pilkada, baik sebagai calon wakil bupatinya maupun calon bupatinya, tergantung daerah mana yang potensi dengan posisi itu.

Termasuk yang disampaikan ketua DPW PAN Kalimantan Tengah, partai akan membackup kader - kadernya yang maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Intinya bahwa kita memang harus bersiap untuk mengikuti Pilkada yang akan datang, kalau memang kader PAN bisa menjadi bagian dari pasangan calon, insyaallah saudara-saudara kami di internal PAN siap bekerja maksimal, untuk bagaimana sama-sama berjuang, berikhtiar mewujudkan Kotawaringin Barat yang semakin jaya," pungkasnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru