Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Barito Utara Serahkan LKPD 2023 Unaudited Kepada BPK RI Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 04 Mei 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara Jufriansyah, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2023, kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Jumat 3 Mei 2024 kemarin.

Pj Sekda Jufriansyah dalam penyerahan LKPD Barito Utara didampingi Inspektur Barito Utara, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Muara Teweh, Plt Kaban BPKA, Perwakilan Dinas Pendidikan Barito Utara.

Pj Sekda Jufriansyah mengatakan, penyerahan (LKPD) tahun anggaran 2023 agar selanjutnya dapat segera dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap dapat mempertahankan Opini WTP yang ke 10 kalinya sebagai motivasi untuk selalu melakukan peningkatan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel pada Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Jufriansyah, Sabtu 4 Mei 2024.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, M Ali Asyhar berharap pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan baik, seperti kemudahan komunikasi dari para kepala daerah serta seluruh jajarannya untuk memberikan data dan keterangan yang diperlukan dalam proses pemeriksaan.

"Supaya pemeriksa BPK dapat melaksanakan tugas pemeriksaan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK yaitu integritas, independensi dan profesionalisme,” kata dia.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya penyerahan LKPD ini, maka BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah akan segera melaksanakan pemeriksaan terinci atas LKPD Unaudited tahun anggaran 2023.

“Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2023 dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam LKPD," kata M Ali Asyhar.(RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru