Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemkab Kobar Sepakat Tiga Buah Ranperda Ditetapkan Menjadi Perda

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Maret 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Pemerintah Daerah menyepakati tiga buah rancangan peraturan daerah (Ranperda) untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda), Rabu, 20 Maret 2024.

Tiga Ranperda yaitu tentang Rencana Pembangunan, Pengembangan dan Kawasan Pemukimanan Tahun 2024 - 2037, Ranperda tentang pengelolaan kekayaan intelektual dan Ranperda tentang beasiswa pendidikan.

Kesepakatan ini diawali dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD melalui juru bicaranya masing - masing. Serta ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Ranperda oleh unsur ketua DPRD bersama Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kobar, dalam Rapat paripurna ke 7, masa sidang I Tahun 2024.

Usai rapat, Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali menyampaikan, bahwa Ranperda mengenai Rencana Pembangunan, Pengembangan dan Kawasan Pemukimanan Tahun 2024 - 2037, ini menjadi langkah bagus yang dilakukan oleh Pemda Kobar.


"Ranperda ini memberikan kepastian atas wilayah-wilayah yang diperkenankan untuk dijadikan rencana pengembangan dan pemukiman yang baru. Sehingga kami minta dilakukan secara detail dilapngan, untuk memberikan kepastian hukum," ujarnya.

Kemudian, terkait Ranperda tentang pengelolaan kekayaan intelektual, ini sebagai upaya untuk memberikan perlindungan hak kekayaan intelektual yang ada di daerah.

Selanjutnya mengenai Ranperda tentang beasiswa pendidikan, ini untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah. Jadi, masyarakat Kobar yang ingin menempuh pendidikan tinggi mendapat biaya pendampingan yang cukup besar.

"Kita harapkan ini akan memberikan semangat untuk genrasi muda, anak - anak kita yang akan melanjutkan kuliah. Karena beasiswa ini diperoleh berdasarkan prestasi," ungkapnya. (DANANG/y)

Berita Terbaru